6 Manfaat Jus Tebu Untuk Kesehatan Anda - TEGALSIANA

Latest

INDONESIAN ENGLISH AND JAVANESE

Tuesday

6 Manfaat Jus Tebu Untuk Kesehatan Anda

Ketika saya memikirkan jus tebu, hal pertama yang muncul di benak saya adalah jalan-jalan yang sibuk di Karol Bagh, Delhi: para penjual menawarkan tiruan yang buruk dari tas Gucci dan jam tangan Rolex, para wanita berlari kencang melewati kerumunan yang berusaha untuk berpindah dari satu toko ke toko lainnya. 

Aroma samar hot pooris dan Punjabi chana, cincin lonceng rikshaw bernada tinggi yang konstan dan beberapa lusin gerobak jus tebu (ganne ka ras) yang diparkir di setiap sudut jalan. Di panas terik, saya akan berdesak-desakan ke pria jus tebu dan melihatnya malas mengoperasikan mesin jus dunia lama yang mengambil satu tebu sekaligus dan mendorong keluar jus tebu berwarna hijau indah yang manis dan lezat. Manfaat jus tebu sangat banyak dan juga dianggap sangat bergizi dan dianggap sebagai tambang emas nyata kesehatan menurut dokter, ahli gizi dan sekolah kedokteran tradisional India.

Manfaat Jus Tebu
Jika Anda mencari manfaat jus tebu, Anda akan menemukan bahwa itu telah dikaitkan sebagai obat alami untuk sejumlah masalah. Ini kaya akan antioksidan sehingga membantu melawan infeksi dan meningkatkan kekebalan tubuh. Kaya akan zat besi, magnesium, kalsium dan elektrolit lainnya sehingga sangat bagus untuk dehidrasi. Ini membantu menyembuhkan flu biasa dan infeksi lainnya dan juga memerangi demam karena meningkatkan kadar protein tubuh. Selain itu, ada beberapa manfaat kesehatan yang lebih baik dari jus tebu yang harus Anda pelajari:

1. Salah satu manfaat kesehatan yang paling penting dari jus tebu adalah bahwa itu adalah diuretik yang berarti bahwa itu membantu mengobati infeksi saluran kemih, batu ginjal dan memastikan berfungsinya ginjal.

2. Menurut Ayurveda, jus tebu membantu memperkuat hati Anda dan karenanya disarankan sebagai obat untuk penyakit kuning. Penyakit kuning adalah suatu kondisi di mana Anda menemukan pigmentasi kuning pada kulit dan membran akibat peningkatan kadar zat yang dikenal sebagai bilirubin dalam cairan tubuh dan dipicu oleh fungsi hati yang buruk. Apa yang dilakukan jus tebu adalah mengisi kembali tubuh Anda dengan protein yang hilang dan nutrisi yang dibutuhkan untuk pulih dengan cepat.

3. Manfaat kesehatan lain yang penting dari jus tebu adalah karena ia kaya akan karbohidrat, protein, zat besi, kalium dan nutrisi penting lainnya yang menjadikannya minuman energi yang ideal. Terutama di bulan-bulan musim panas, segelas jus tebu dingin dan benar-benar hidup baik kesehatan Anda dan tingkat energi Anda semakin menipis. Ini membangun plasma dan cairan tubuh dan membantu melawan kekeringan dan kelelahan.

4. Ayurveda juga menunjukkan bahwa 'jus tebu menunjukkan sifat pencahar sehingga meningkatkan pergerakan usus dan menghilangkan sembelit' (Sumber: ayurhelp.com). Jus tebu juga memiliki sifat basa yang berarti itu baik untuk mengobati keasaman dan luka bakar lambung.

Dengarkan lagu-lagu terbaru, hanya di JioSaavn.com
5. Memiliki indeks glikemik rendah (GI) sehingga sangat dianjurkan untuk penderita diabetes. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minum jus tebu tidak mengubah kadar glukosa darah penderita diabetes secara drastis tetapi Anda harus memeriksakan diri ke dokter sebelum mulai meminumnya sendiri.

6. Jus tebu sangat kaya akan mineral yang membantu mencegah kerusakan gigi dan bau mulut.

KOMENTAR Jadi sekarang Anda tahu mengapa jus tebu sangat populer selama bulan-bulan musim panas di India. Setiap kali Anda merasa perlu mengisi kembali tubuh Anda dan melembabkan kembali selama musim panas, ambil segelas jus tebu dingin dan nikmati manfaatnya!

No comments:

Post a Comment

puisi tegalan