Trik Sukses Dalam Menyambut Tahun Resolusi 2019 - TEGALSIANA

Latest

INDONESIAN ENGLISH AND JAVANESE

Friday

Trik Sukses Dalam Menyambut Tahun Resolusi 2019

Trik Sukses Dalam Menyambut Tahun Resolusi 2019. Waktu resolusi Tahun Baru ada di sini, dan saya akan memainkannya dengan aman dan memutuskan untuk melakukan sesuatu yang saya tahu dapat dilakukan. Saya akan membuat semua hari Minggu saya di tahun 2019 bebas internet.

Saya tahu itu bisa dilakukan karena saya melakukannya dan selamat. Ini adalah resolusi saya pada tahun 2017 dan 2018. Itu tidak mudah, tetapi selama tahun-tahun ini, saya berhasil sepenuhnya tidak menggunakan Internet pada hari Minggu. Saya senang mengatakan bahwa saya sekarang datang untuk menghargai hari Minggu saya yang bebas internet. Resolusi tidak lagi menjadi kesulitan. Saya hanya terlalu bersedia untuk memperbarui janji ini.

Menghadapi Frustrasi Terkoneksi
Saya memilih resolusi ini karena, seperti kebanyakan orang, saya merasa frustrasi dengan bagaimana internet cenderung menghabiskan berjam-jam kehidupan. Apakah itu email, situs web atau media sosial, selalu ada obsesi untuk menghabiskan nanosecond ekstra untuk berurusan dengan notifikasi terbaru yang dengan cepat membentang menjadi satu jam.

Saya tahu bahwa tidak mungkin untuk keluar dari Internet sepenuhnya karena sangat tergantung pada koneksi ini baik secara sosial dan profesional.

Namun, dimungkinkan untuk mengurangi eksposur seseorang. Oleh karena itu, resolusi saya untuk menghabiskan hari Minggu saya tanpa internet. Saya melihat bahwa saya benar-benar tidak perlu terhubung pada hari Minggu. Dunia akan bertahan dengan baik tanpa saya online. Jadi saya memutuskan diri sepenuhnya. Itu berarti tidak mengintip layar, atau menulis atau judul teks. Waktu istirahat harus total.
Agar resolusi ini efektif, saya akan menguraikan alasan mengapa saya terus melakukannya. Ketika gairah janji saya berlalu, alasan-alasan itu berguna untuk memantapkan saya dalam tekad saya.


Jadi, alasan pertama untuk menghabiskan hari Minggu tanpa internet adalah karena hari itu adalah hari Tuhan. Hari itu bukan milikku; itu adalah miliknya. Memang benar bahwa pada hari ini didedikasikan untuk Tuhan kita menghabiskan waktu untuk berpikir, berdoa, memuji dan memuliakan Tuhan. Dalam kehebohan hingar bingar hari-hari kita, orang tidak berhenti untuk memanggil Tuhan. Mereka tidak mendengarkan kata-kata Tuhan. Ia dapat ditemukan dalam keheningan hati kita. Hari Minggu yang bebas internet adalah awal yang baik untuk meningkatkan kasih Allah.

Alasan kedua untuk menghabiskan hari Minggu tanpa internet adalah karena secara tradisional merupakan hari istirahat. Adalah tepat bahwa kita melangkah keluar dari irama panik dari perlombaan tikus harian kita dan meluangkan waktu untuk merenung, beristirahat dan meregenerasi diri kita sendiri untuk minggu depan. Tubuh bukan mesin yang bisa terus bergerak. Perlu waktu untuk berhenti dan memutuskan sambungan. Salah satu cara yang sangat baik untuk memutuskan sambungan adalah dengan benar-benar memutuskan sambungan dengan mengamati hari Minggu bebas Internet.

Waktu untuk Bersosialisasi dan Menikmati Waktu Luang

Hari Minggu juga harus menjadi waktu bersama dengan orang lain. Ini adalah kesempatan yang sempurna bagi orang-orang untuk berkunjung dan berkomunikasi. Tidak ada pengganti untuk kontak tatap muka semacam itu. Di zaman individualistis kita, di mana setiap orang ditambatkan ke sebuah mesin, tidak ada baiknya kita melihat dari perangkat kita dan berkumpul dengan orang lain untuk memadamkan dahaga kita yang tak pernah puas akan komunitas.

Akhirnya, saya percaya bahwa budaya sejati hanya dapat datang dari mereka yang terlibat dalam waktu luang dan meluangkan waktu untuk merenungkan makna kehidupan. Kegagalan untuk mencari atau bahkan menginginkan ketenangan psikologis menyebabkan banyak kecemasan dan stres. Banyak yang datang untuk mengabaikan ketentraman, ingatan, dan kesenangan sejati demi keletihan aktivitas yang konstan. Hari Minggu yang bebas internet dapat menjadi waktu untuk kesenangan spiritual yang proporsional itu — kesenangan seperti percakapan, seni, dan keheningan — yang merupakan bagian dari budaya dan perlu dikembangkan.

Saya akui bahwa hari Minggu yang bebas Internet bukanlah sesuatu yang secara radikal akan mengubah dunia. Namun, ini awal yang baik. Ini adalah sesuatu yang praktis dan bisa dilakukan. Ini memiliki efek baik pada saya dan orang-orang di sekitar saya. Mengapa tidak mencobanya?

Yang terbaik dari semuanya, Anda tahu itu bisa dilakukan. Saya melakukannya. Anda juga bisa.


No comments:

Post a Comment

puisi tegalan