Jokowi mengatakan seni, budaya 'kekayaan' yang perlu dikembangkan - TEGALSIANA

Latest

INDONESIAN ENGLISH AND JAVANESE

Saturday

Jokowi mengatakan seni, budaya 'kekayaan' yang perlu dikembangkan

"Kekayaan Indonesia tidak lagi hanya tentang sumber daya alam. Indonesia memiliki kekayaan luar biasa yang harus dikembangkan untuk menghadapi persaingan global. Ini adalah seni dan budaya."

Presiden Joko "Jokowi" Widodo membuat pernyataan ini ketika dia memberikan kuliah umum di depan ribuan mahasiswa seni dan budaya dari beberapa universitas di Bali di Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, pada hari Sabtu. Dosen dari beberapa institut seni di seluruh negeri menghadiri kuliah umum.

"Saya sering menyampaikan bahwa kekayaan bangsa kita tidak lagi hanya tentang sumber daya alam. Kita memiliki sumber kekayaan yang luar biasa, yaitu seni dan budaya," tegas Jokowi.

"Kami memiliki 714 suku yang memiliki berbagai jenis budaya, seni dan tradisi. Itu berarti, kami memiliki setidaknya 714 sumber daya energi yang dapat kami kembangkan dengan cara yang kreatif. Kami memiliki 714 sumber inspirasi untuk membuat lompatan dalam bidang seni dan budaya. "

Jokowi mengatakan seni dan budaya adalah kekuatan Indonesia yang tidak dimiliki negara lain.

Dia mengatakan upaya pemerintah untuk membangun infrastruktur di seluruh negeri adalah bagian dari upaya untuk membangun peradaban dan konektivitas.

"Ketika kita membangun infrastruktur fisik, jangan melihatnya sebagai hanya infrastruktur fisik atau pembangunan ekonomi. Banyak orang salah paham. Bagian terpenting dari pembangunan infrastruktur fisik adalah pembangunan infrastruktur budaya, infrastruktur yang akan menyatukan 714 suku dari nusantara," kata Jokowi. stress.

Dia berjanji bahwa pembangunan infrastruktur akan memajukan seni dan budaya di masyarakat

No comments:

Post a Comment

puisi tegalan