Saya bukan PKI, kata Jokowi - TEGALSIANA

Latest

INDONESIAN ENGLISH AND JAVANESE

Wednesday

Saya bukan PKI, kata Jokowi

Presiden Joko "Jokowi" Widodo telah meminta orang Indonesia untuk menyadari berita palsu dalam pemilihan legislatif dan pemilihan presiden secara bersamaan, sementara menolak sekali lagi rumor bahwa ia adalah anggota Partai Komunis Indonesia (PKI) yang dilarang.


Dalam upacara pembagian sertifikat tanah hari Rabu, Jokowi mengatakan masyarakat harus menjaga persatuan dan harmoni antara satu sama lain di tengah perbedaan yang bisa muncul selama pemilihan.

“Pemilu terjadi setiap lima tahun. Kami tidak bisa membiarkan itu memecah belah kami, ”katanya saat upacara di Tangerang Selatan, Banten, seperti dikutip Antara.

Dia menambahkan bahwa berita palsu akan menyebar untuk menjatuhkan saingan karena negara itu memasuki tahun politik.

Jokowi mengatakan desas-desus bahwa dia adalah anggota PKI dimulai pada tahun 2014 ketika dia mencalonkan diri sebagai presiden.

 Selama waktu itu, katanya, media sosial telah dibanjiri dengan tuduhan bahwa dia adalah anggota partai yang ideologinya dilarang di Indonesia. Namun, dia membantah tuduhan itu.

"PKI dilarang pada tahun 1965, saya lahir pada tahun 1961. Apakah mungkin bagi seorang balita untuk bergabung dengan partai?" Katanya. "Aku ingin membiarkan rumor itu mati secara alami, tetapi beberapa orang percaya itu jadi aku harus membersihkan diriku sendiri."

Alih-alih menyebarkan desas-desus dan berita palsu untuk menjatuhkan saingan, mantan gubernur Jakarta itu meminta kandidat dalam pemilihan 2019 untuk mengkomunikasikan program, ide, dan pencapaian mereka. (ris)

No comments:

Post a Comment

puisi tegalan