Kapal induk Jepang dengan kapal perang Inggris menuju ke Laut Cina Selatan yang diperebutkan - TEGALSIANA

Latest

INDONESIAN ENGLISH AND JAVANESE

Wednesday

Kapal induk Jepang dengan kapal perang Inggris menuju ke Laut Cina Selatan yang diperebutkan

Kapal perang terbesar Jepang, pembawa helikopter Kaga, bergabung dengan latihan angkatan laut dengan HMS Argyll Inggris di Samudra Hindia pada hari Rabu saat kapal fregat menuju ke Laut Cina Selatan dan Asia Timur yang diperebutkan.

Inggris, Jepang, dan sekutu dekat mereka Amerika Serikat telah menemukan penyebab umum dalam melawan pengaruh Cina yang tumbuh di kawasan itu bahwa mereka khawatir dapat menempatkan jalur laut komersial utama yang menghubungkan Asia dengan Eropa, Amerika Serikat dan tempat lain di bawah kekuasaan Beijing.

"Kami memiliki hubungan tradisional dengan angkatan laut Inggris dan kami berdua sekutu dekat AS dan latihan ini adalah kesempatan bagi kami untuk memperkuat kerja sama," kata Kenji Sakaguchi, komandan Pasukan Bela Diri Maritim (MSDF) dari empat helikopter Kaga grup itu pada dek hangar.

Kehadiran yang lebih sering dari Royal Navy di suatu wilayah adalah kesempatan bagi dua angkatan laut untuk berlatih lebih dekat di masa depan, tambahnya. Argyll, Kaga dan perusaknya mengawal Inazuma yang mempraktekkan formasi di laut tenang di Samudera Hindia dekat dengan jalur laut komersial yang ditanami oleh kapal kontainer dan kapal tangki minyak. Tiga helikopter dari kapal induk Jepang melayang di atas, memantau latihan.

Kedatangan Argyll di wilayah itu terjadi setelah kapal serangan amfibi Inggris HMS Albion, bulan lalu menantang klaim teritorial B
eijing di Laut Cina Selatan dalam perjalanannya ke Vietnam dari Jepang dengan berlayar dekat ke pangkalan Cina di kepulauan Paracel dalam kebebasan operasi navigasi ( FONOP).

China mengirim kapal perang dan helikopter untuk melawan kehadiran Inggris dan memperingatkan London bahwa tindakan serupa di masa depan dapat membahayakan pembicaraan untuk kemungkinan kesepakatan perdagangan yang dicari Inggris saat bersiap untuk meninggalkan Uni Eropa.

GLOBAL HOTSPOT Cina, yang mengatakan niatnya damai, mengklaim sebagian besar Cina Selatan, di mana beberapa $ 3 triliun perdagangan lewat laut melewati setiap tahun. Malaysia, Vietnam, Filipina dan Brunei juga mengklaim bagian-bagian dari laut, yang memiliki deposit minyak dan gas serta lahan perikanan yang kaya. Jepang, yang terlibat dalam sengketa teritorial terpisah dengan Cina di Laut Cina Timur, belum melakukan FONOP di Laut Cina selatan.

Namun, dalam pengumuman publik yang langka bulan ini, Kementerian Pertahanan Jepang mengatakan salah satu kapal selamnya telah melakukan latihan angkatan laut di perairan yang diperselisihkan dengan dua kapal perusak Jepang dan Kaga, yang sedang dalam penempatan dua bulan di Indo-Pasifik. .

Setelah menyeberangi Laut Cina Selatan, Argyll akan beroperasi di perairan di sekitar Jepang, termasuk sanksi pengawasan ketat yang diberlakukan pada Korea Utara oleh PBB untuk memaksanya meninggalkan senjata nuklir dan rudal balistik, kata seorang sumber pemerintah Inggris, yang meminta untuk tidak melakukannya. diidentifikasi karena dia tidak berwenang untuk berbicara dengan media.

Argyll adalah kapal Royal Navy ketiga di perairan Asia tahun ini setelah tur Albion dan frigat lainnya. "Biasanya kami mengadakan diskusi dengan negara lain sebelum latihan gabungan, tetapi dengan Inggris tidak perlu, sehingga mereka mudah untuk bekerja," kata Tatsuhiko Mizuno, seorang perencana perencanaan operasi untuk kelompok Kaga.

No comments:

Post a Comment

puisi tegalan