6 grafik menunjukkan dampak coronavirus pada ekonomi global dan pasar sejauh ini - TEGALSIANA

Latest

INDONESIAN ENGLISH AND JAVANESE

Tuesday

6 grafik menunjukkan dampak coronavirus pada ekonomi global dan pasar sejauh ini

Penyebaran coronavirus baru yang sedang berlangsung telah menjadi salah satu ancaman terbesar bagi ekonomi global dan pasar keuangan.

Virus itu, yang pertama kali terdeteksi di kota Wuhan di Cina Desember lalu, telah menginfeksi lebih dari 110.000 orang di setidaknya 110 negara dan wilayah secara global, menurut Organisasi Kesehatan Dunia. Dari mereka yang terinfeksi, lebih dari 4.000 orang telah meninggal, menurut data WHO.

Cina adalah tempat sebagian besar kasus yang dikonfirmasi - lebih dari 80.000 infeksi telah dilaporkan di daratan sejauh ini. Untuk menahan wabah COVID-19, otoritas Cina mengunci kota-kota, membatasi pergerakan jutaan orang dan menghentikan operasi bisnis - langkah-langkah yang akan memperlambat ekonomi terbesar kedua di dunia dan menyeret ekonomi global di sepanjang jalan.


Lebih buruk lagi, penyakit ini menyebar dengan cepat di seluruh dunia, dengan negara-negara seperti Italia, Iran dan Korea Selatan masing-masing melaporkan lebih dari 7.000 kasus. Negara-negara Eropa lainnya seperti Prancis, Jerman dan Spanyol juga mengalami lonjakan baru-baru ini di atas 1.000 kasus.

"Dari perspektif ekonomi, masalah utama bukan hanya jumlah kasus COVID-19, tetapi tingkat gangguan terhadap ekonomi dari langkah-langkah penahanan," Ben May, kepala penelitian makro global di Oxford Economics, mengatakan dalam sebuah laporan ini. minggu.

"Penguncian yang meluas seperti yang diberlakukan oleh China telah diberlakukan di beberapa hotspot virus," katanya, menambahkan bahwa tindakan seperti itu - jika diambil secara tidak proporsional - dapat menyebabkan kepanikan dan melemahkan ekonomi global bahkan lebih.

Kekhawatiran akan dampak virus korona terhadap ekonomi global telah mengguncang pasar di seluruh dunia, anjloknya harga saham dan imbal hasil obligasi.

Berikut adalah enam grafik yang menunjukkan dampak wabah terhadap ekonomi global dan pasar sejauh ini.

Downgrade dalam perkiraan ekonomi
Wabah ini telah menyebabkan lembaga-lembaga besar dan bank-bank memangkas perkiraan mereka untuk ekonomi global. Salah satu yang terbaru untuk melakukannya adalah Organisasi untuk Kerjasama dan Pengembangan Ekonomi.

Dalam laporan bulan Maret, OECD mengatakan menurunkan perkiraan pertumbuhan 2020 untuk hampir semua negara.


No comments:

Post a Comment

puisi tegalan