Tujuan Dan Sasaran Kesejahteraan Sosial - TEGALSIANA

Latest

INDONESIAN ENGLISH AND JAVANESE

Friday

Tujuan Dan Sasaran Kesejahteraan Sosial


Tujuan dan Sasaran Kesejahteraan Sosial - Butuh referensi tentang kesejahteraan sosial? Bertanya-tanya "Apakah tujuan dan sasaran dari kesejahteraan sosial?" Berikut ini akan dijelaskan tentang apa tujuan dan sasaran dari kesejahteraan sosial.

Tujuan Kesejahteraan Sosial

Berdasar Pasal iii Undang-Undang Nomor eleven tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial menerangkan bahwa penyelenggaraan kesejahteraan sosial bertujuan sebagai berikut:
  1. Meningkatkan taraf kesejahteraan, kualitas, dan kelangsungan hidup
  2. Memulihkan fungsi sosial dalam rangka mencapai kemandirian
  3. Meningkatkan ketahanan sosial masyarakat dalam mencegah dan menangani masalah kesejahteraan sosial
  4. Meningkatkan kemampuan, kepedulian dan tanggungjawab sosial dunia usaha dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial secara melembaga dan berkelanjutan
  5. Meningkatkan kemampuan dan kepedulian masyarakat dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial secara melembaga dan berkelanjutan
  6. Meningkatkan kualitas manajemen penyelenggaraan kesejahteraan sosial

Sasaran Kesejahteraan Sosial

Penyelenggaraan kesejahteraan sosial ditujukan kepada perseorangan, keluarga, kelompok, dan/atau masyarakat. Sedangkan yang menjadi prioritas utamanya adalah mereka yang memiliki kehidupan yang tidak layak secara kemanusiaan dan memiliki kriteria masalah sosial seperti kemiskinan, ketelantaran, kecacatan, keterpencilan, ketunaan sosial, penyimpangan perilaku, korban bencana, dan/atau korban tindak kekerasan, eksploitasi serta diskriminasi.

Sumber https://formasiberita.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment

puisi tegalan