Mengenal Aplikasi Mobile - TEGALSIANA

Latest

INDONESIAN ENGLISH AND JAVANESE

Friday

Mengenal Aplikasi Mobile


Mengenal Aplikasi Mobile - Aplikasi merupakan sebuah plan yang  digunakan untuk melakukan sesuatu perintah pada sistem komputer, sedangkan mobile  dapat diartikan sebagai perpindahan yang mudah dari satu tempat ke tempat yang lain, seperti contoh telepon mobile yang berarti bahwa perangkat telepon yang dapat berpindah dengan mudah dari satu tempat ke tempat lain tanpa terjadi pemutusan atau terputusnya komunikasi atau secara singkat dapat dibawa kemana saja. Sistem aplikasi mobile merupakan aplikasi yang dapat digunakan walaupun pengguna berpindah dengan mudah dari satu tempat ketempat lain lain tanpa terjadi pemutusan atau terputusnya komunikasi. Aplikasi ini dapat diakses melalui perangkat nirkabel seperti pager, telepon seluler dan PDA. Adapun karakteristik perangkat  mobile, yaitu:

Ukuran Kecil

Perangkat mobile memiliki ukuran yang kecil karena pengguna menginginkan perangkat yang terkecil untuk kenyamanan dan mobilitas mereka. 

Memory Terbatas

Perangkat mobile juga memiliki retention yang terbatas, yaitu original (RAM) dan secondary (Disk). 

Daya Proses Terbatas

Sistem mobile tidaklah setangguh rekan sistem dekstop, karena daya pacu yang digunakan juga tidak setinggi dekstop.

Konsumsi Daya Rendah

Perangkat mobile hanya menghabiskan sedikit daya dibandingkan dengan perangkat desktop, hal ini karena daya proses yang juga terbatas.

Kuat dan Handal

Karena perangkat mobile selalu dibawa  kemana saja, sehingga para produsen mobile menciptakan perangkat mobile sebagai perangkat yang cukup kuat untuk menghadapi benturan-benturan, gerakan, dan bahkan tetesan air.

Konektivitas Terbatas

Perangkat mobile memiliki sambungan jaringan yang terbatas seperti hanya pada information seluler dan Wi-Fi, bahkan beberapa perangkat mobile tidak memiliki konektivitas sama sekali.

Masa Hidup Terbatas

Perangkat mobile memiliki masa hidup yang terbatas karena hanya menggunakan baterai dengan kapasitas yang kecil mulai dari 600 mAh – 3000 mAh. Perangkat mobile paling lama saat ini mampu bertahan hingga 24 jam dalam kondisi standby dan iv jam dalam kondisi digunakan dengan jaringan aktif.

Sumber https://formasiberita.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment

puisi tegalan