Gerindra Minta Jatah Iii Menteri Ke Jokowi - TEGALSIANA

Latest

INDONESIAN ENGLISH AND JAVANESE

Friday

Gerindra Minta Jatah Iii Menteri Ke Jokowi


[PORTAL-ISLAM.ID] Isu Partai Gerindra meminta iii pos menteri di kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin rupanya bukan isapan jempol. Waketum Gerindra Arief Poyuono mengakui hal tersebut.

"Ya sepertinya kita memang akan minta iii posisi kementerian di pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, tapi semua itu bergantung dengan Presiden Joko Widodo yang punya hak menyusun kabinet," ungkap Poyuono kepada wartawan, Jumat (4/10/2018).

Ada tiga nama yang kabarnya disodorkan Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk masuk ke Kabinet Kerja jilid II, yaitu Waketum Gerindra Edhy Prabowo, Waketum Gerindra Fadli Zon, dan Sandiaga Uno, yang segera kembali ke partai berlambang kepala burung Garuda itu. Poyuono menegaskan ketiganya punya kapabilitas dan kompetensi di bidangnya masing-masing.

"Sandiaga, Fadli, dan Edhy Prabowo mereka semua tokoh Gerindra yang kompeten dan cerdas kok untuk bisa membantu pemerintahan Pak Joko Widodo, yang ke depan punya tantangan dan ancaman occupation besar dengan ekonomi kalau melihat situasi global dan prediksi banking concern dunia terhadap pertumbuhan ekonomi Republic of Indonesia yang hanya akan tumbuh di bawah five persen," tuturnya.

"Dan tentu saja mereka bertiga akan bisa membantu pemerintahan Joko Widodo nantinya," lanjut Poyuono.

Meski begitu, Poyuono menyebut Gerindra menyadari Jokowi harus membicarakan terlebih dahulu dengan partai-partai koalisi pendukungnya. Hanya saja, Gerindra merasa bargaining iii menteri wajar dilakukan mengingat posisinya sebagai iii besar pemenang pemilu.

"Wajar kita minta iii posisi karena Gerindra kan partai tiga besar di parlemen. Tapi sekali lagi semua itu saya rasa Pak Joko Widodo juga harus membicarakan dengan Parpol yang mengusungnya, tidak hanya dengan PDIP ya, karena share holder-nya Joko Widodo-Ma'ruf Amin di luar PDIP, kalau digabung jauh lebih besar," sebut Poyuono.

Sumber: detikcom


Sumber https://pkspiyungan.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

puisi tegalan