Penyakit Kawasaki: Apa yang perlu diketahui tentang penyakit yang terkait dengan coronavirus - TEGALSIANA

Latest

INDONESIAN ENGLISH AND JAVANESE

Monday

Penyakit Kawasaki: Apa yang perlu diketahui tentang penyakit yang terkait dengan coronavirus

Namun penyakit menakutkan lain telah muncul dari pandemi coronavirus, dan itu mempengaruhi anak-anak: suatu kondisi yang tampak mirip dengan penyakit Kawasaki.

Pada hari Jumat, 73 anak-anak di negara bagian New York telah dirawat di rumah sakit dengan gejala-gejala yang mencerminkan penyakit radang langka yang mengancam jiwa.

"Ini adalah mimpi buruk setiap orangtua," kata Gubernur Andrew Cuomo dalam konferensi pers setelah kematian seorang warga New York berusia 5 tahun pada hari Kamis.

Pejabat kesehatan negara bagian Rabu memperingatkan penyedia kesehatan mengenai kemungkinan hubungan antara virus dan penyakit Kawasaki - sebagian besar pasien dengan penyakit itu dites positif untuk antibodi yang melawan COVID-19 atau COVID, menurut laporan baru Departemen Kesehatan negara yang dirilis Rabu.

Masih terlalu dini untuk mengatakan dengan pasti apakah kasus-kasus coronavirus memiliki penyakit Kawasaki - itu sebabnya dokter mulai menyebutnya “mirip-Kawasaki,” kata Dr. Leonard Krilov, ketua pediatri di NYU Winthrop Hospital di Long Island, dan spesialis penyakit menular anak.

Krilov telah melacak penyakit Kawasaki pada anak-anak sejak kemunculannya di AS pada akhir 70-an, dan mengatakan tautan baru itu memprihatinkan, tetapi dapat memberi tahu kami lebih banyak tentang virus korona misterius.

"Ia memberi tahu kami sesuatu tentang virus ini dan bagaimana tubuh meresponsnya pada usia yang berbeda," Krilov, yang telah merawat pasien dengan COVID-19 dan penyakit mirip Kawasaki, mengatakan pada The Post. "Tepat seperti yang dikatakannya pada kita, kita belum tahu."

Ini semua yang diketahui dokter sejauh ini tentang penyakit langka namun berpotensi fatal.

Apa itu penyakit Kawasaki?
Penyakit Kawasaki, penyakit langka pada masa kanak-kanak, adalah diagnosis yang berpotensi fatal yang menyebabkan dinding pembuluh darah di tubuh menjadi meradang.

Bagaimana ini disebabkan?
Para ilmuwan tidak yakin apa yang menyebabkan penyakit Kawasaki, yang baru saja dikaitkan dengan coronavirus. Ini terjadi paling sering pada orang-orang keturunan Asia dan Pulau Pasifik, dan beberapa penelitian menunjukkan itu bersifat genetik.

"Meskipun kami tidak tahu penyebabnya, fakta bahwa itu terjadi setelah usia 5 atau 6 tahun, itu dianggap sebagai infeksi yang membuat orang kebal terhadap infeksi," kata Krilov.

Apa saja gejala penyakit Kawasaki?
Gejala termasuk demam yang berlangsung setidaknya lima hari, ruam dan "lidah stroberi" - atau lidah bengkak dan bergelombang. Lainnya termasuk tangan dan kaki bengkak, mata merah dan kelenjar bengkak di leher.

Apa itu lidah stroberi?

Apakah penyakit Kawasaki menular?
Ini tidak menular, namun coronavirus-nya. Dengan hubungan baru yang mungkin antara keduanya, lebih penting dari sebelumnya bagi anak-anak dan keluarga mereka untuk jarak sosial, memakai topeng dan sering mencuci tangan, kata Krilov.

Pengobatan penyakit Kawasaki
Pengobatan termasuk aspirin atau infus protein imun yang disebut gamma globulin melalui vena, yang dapat menurunkan risiko masalah arteri koroner, kata Krilov.

Untuk pasien coronavirus dengan penyakit seperti Kawasaki, pengobatan menunjukkan harapan. Krilov mengatakan dia dan stafnya telah merawat satu anak dengan gamma globulin, dan segera melihat hasil positif.

"Apakah itu kebetulan atau tidak, dalam beberapa jam, dia kembali normal," kata Krilov. "Satu kasus tidak memberi tahu Anda segalanya, tetapi ada kemungkinan bahwa ini dapat membantu memodulasi atau mengurangi respons kekebalan."

No comments:

Post a Comment

puisi tegalan